Selasa, 03 April 2018

BATIK BALARAJA


Batik Balaraja Tangerang
oleh: Hamdani

Berawal dari sajian sejarah, diambil dari dua suku kata "Balai Raja" itu menurut persepsi masyarakat. Namun, motif pabrik ternyata tidak bisa terhindarkan dalam corak batik Balaraja.
Apakah mungkin Balaraja memiliki Batik sebagai identitas lokal?
Pertanyaan yang membutuhkan pembuktian dan penuh pengorbanan. Bagi pebisnis ini sebuh peluang, yang tidak ada sebelumnya menjadi ada. Bagi pebisnis ini adalah ladang profit.
Berbeda bagi akademisi, menggagas batik yang sebelumnya tidak pernah ada di Balaraja, hingga menjadi ada adalah sebuah pengabdian dan menjadi ladang kebaikan untuk masyarakat.
Antara pebisnis dan akademisi, tentu berbeda motivasinya. Pebisnis berorientasi profit, sementara akademisi berorientasi pada pengabdian untuk maslahat. Makna maslahat dalam jangka panjang dapat menjadi jalan untuk mencapai profit.
Jika saat ini Balaraja memiliki batik, apakah anda akan memilikinya?

Batik Balaraja

Batik Balaraja bukan lagi cita-cita, melainkan sebuah kenyataan. Hari ini kami begitu bersemangat untuk mengenalkan Batik Balaraja kepada semua orang dan kami bangga dengan batik Balaraja.

Batik yang kami gagas bersama Paguyuban Balarajawadah bagi para  pejuang sejarah, budaya, seni dan ekonomi Balaraja. Batik untuk menjadi buah tangan bagi mereka yang berkunjung ke Balaraja Kabupaten Tangerang.



Penggagas

5 macam warna Batik Balaraja

Gradasi Terang ke Gelap

Kemeja Pria Batik Balaraja

hijau muda Batik Balaraja

5 pilihan warna mempesona Batik Balaraja


Pose: Menampilkan Batik Balaraja


Kaum Muda Potensial

Maju dan Berkarya Bersama

Launching Batik Balaraja


Apa oleh-oleh Balaraja?
Dengan bangga kami akan jawab yaitu Batik Balaraja, Batik yang kami gali dari sejarah Balaraja. Batik yang kami gagas dari sebuah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Batik dengan corak Bale, mahkota raja, pabrik dan asap, padi dan nuansa bunga.



Kedepan kami akan sempurnakan dengan corak yang lebih Baik. Para Sahabatku yang cinta Balaraja, mari kita berkarya untuk Balaraja.

Jangan lupa miliki batiknya.

Dengan hati tulus kami sampaikan Terima kasih kepada:
Tim KKN UMT Saga 2018
Tim Paguyuban Balaraja
Peserta lomba batik
Ibu Btwenty Dewi Priyani juri terbaik
dan seluruh masyarakat Balaraja Kabupaten Tangerang Banten.

Bagi yang berminat memiliki Batik Balaraja silahkan hubungi kami via WA di :

Andini : 081287510807
Andi    : 081284406836


DR. Hamdani: Ketua Paguyuban Balaraja


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sejarah Balaraja, Era “Kumpeni” hingga Kini

Oleh: Supiyatna Praktisi Pendidikan,  Desa Merak, Kecamatan Sukamulya Historis Tangerang Barat (Tangbar) dan identitasnya  tak lepas...

BATIK BALARAJA